SMA IT Baitussalam

university expo smait baitussalam
University Expo 2023

University Expo merupakan acara perdana yang diselenggarakan SMA IT Baitussalam. Acara yang menghadirkan para alumni dari berbagai angkatan ini bertujuan untuk saling berbagi ilmu, pengalaman, dan motivasi untuk merencanakan masuk ke berbagai perguruan tinggi baik negeri atau swasta dengan berbagai jalur. Peserta dalam acara ini tidak hanya diperuntukan untuk kelas XII tetapi untuk semua santri SMA IT Baitussalam kelas X dan XI, baik jurusan IPA maupun IPS.

University Expo dilaksanakan pada hari Ahad, 13 Agustus 2023 di gedung pusat PPM Baitussalam. University Expo mengusung tema “Embracing the Next Chapter of College and Beyond” dengan semangat optimisme, kesiapan, dan tekad untuk meraih kesuksesan dalam dunia pendidikan. Narasumber yang hadir dalam kesempatan kali ini adalah Dzakiya Syadza Nastain (UNS-Sastra Inggris) alumni angkatan empat, Muna Nur Istiqomah (UAD-Pendidikan Biologi) alumni angkatan 3, dan Khansa Fathia Hana (UNS-Bisnis Digital) alumni angkatan tujuh.

Para narsumber university expo mulai dibercerita dan berbagi pengalaman yang mereka dapatkan ketika kuliah, mulai dari persiapan saat masih duduk di kelas XII sampai mengikuti SNBT sampai lolos ke kampus impian mereka. Diskusinya sangat menarik dan interaktif sehingga peserta sangat antusias mengikuti cara tesebut, terbukti dengan beberapa santri bertanya terkait banyak hal. Mulai dari strategi masuk perguruan tinggi, bagaimana kehidupan di kampus ketika menjadi mahasiswa baru, bagaiamana beradaptasi di lingkungan baru, mengikuti organiasasi apa saja, dan lain-lain.

university expo sma it baitussalam

Setelah selesai sesi bicang-bincang dengan para alumni dalam acara university expo ini. Peserta mengunjungi stand yang sudah disiapkan panitia. Stand berisi informasi yang disajikan dalam brosur-brosur dari berbagai universitas yang dapat diambil secara gratis. Tidak hanya itu, santri juga dapat bertanya-tanya langsung kepada alumni yang menjaga stand tersebut mengenai beberapa info terkait perguruan tinggi yang ingin dituju dengan lebih santai. “Saya merasa senang bisa menghadiri acara ini, acaranya sangat beramanfaat, sehingga saya dapat memperisapkan lebih awal untuk masuk kampus impian” tutur salah satu peserta.

Penulis : Rohmat Sugiyono

Share Artikel

Facebook
Telegram
WhatsApp
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Lain