PKKS SMA IT Baitussalam 2021
PKKS SMA IT Baitussalam 2021

PKKS SMA IT Baitussalam pada tahun 2021 ini dilaksanakan pada hari Selasa, 23 November 2021 yang sebelumnya sempat tertunda karena kesibukan kegiatan para pengawas sekolah. Penilaian Kinerja Kepala Sekolah atau disingkat PKKS, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pengawas setiap tahunnya untuk menilai Kinerja dari Kepala Sekolah dan secara tidak langsung untuk mengontrol kualitas suatu sekolah apakah sesuai dengan standar pendidikan atau tidak. Kepala Sekolah sebagai pimpinan tertingi di dalam suatu sekolah mempunyai tugas yang kompleks dan sangat menentukan maju mundurnya suatu sekolah. Kinerja Kepala Sekolah yang baik dapat merumuskan sebuah mutu lulusan dari sekolah yang dipimpinnya.

Aspek penilaian PKKS SMA IT Baitussalam kali ini diantaranya kepribadian dan sosial, Kepemimpinan dan pembelajaran, pengembangan sekolah, manajemen sumberdaya, kewirausahaan dan supervisi pembelajaran. Kegiatan PKKS tahun ini dilakukan oleh pengawas dari Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Sleman Bapak Drs. Hermawan Nusanto, Heri Sujana, M.Pd dan Agus Priyantoro, S.Pd., M.Pd. Sebelumnya ustadz-ustadzah telah menyiapkan berbagai hal untuk menyiapkan berbagai dokumen yang akan mempermudah para pengawas melakukan verifikasi data.

Karena ada 3 orang pengawas, maka untuk mempermudahkan verivikasi, proses PKKS dibagi menjadi 3 kelompok. Kelompok pertama dengan Bapak Agus Priyantoro, S.Pd., M.Pd yang melakukan verivikasi bagian Kepribadian sosial dan kepemimpinan dan pembelajaran. Kelompok Kedua dengan Bapak Heri Sujana, M.Pd yang akan melakukan verivikasi Pengembangan sekolah dan Manajemen Sumberdaya dan kelompok ketiga dengan Bapak Drs. Hermawan Nusanto yang akan memverifikasi bagian Kewirausahaan dan Supervisi Pendidika.

Dalam kegiatan PKKS ini, Kami sungguh beruntung karena para pengawas begitu mengayomi kami dan senantiasa memotivasi untuk bisa menjadi sekolah yang selalu berkembang menjadi lebih baik. Bahkan karena begitu pedulinya dengan SMA IT Baitussalam, para pengawas sampai pulang setelah waktu sholat ashar yang seharusnya pulang sebelum waktu tersebut.

Semoga acara PKKS SMA IT Baitussalam tahun ini semakin mempersiapkan Kami untuk mempermudah mendapatkan akreditasi A yang akan berlangsung pada tahun 2023 nanti.

Penulis : begino

Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Share
Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

Artikel Lain

AMT-akhwat

Revolusi Belajar Meraih Sukses

Dalam mempersiapkan siswa-siswa dalam menghadapi Penilaian Tengah semester, maka SMA IT Baitussalam mengadakan seminar motivasi belajar dengan Tema “Revolusi Belajar Meraih Sukses Penilaian Akhir Semester”

Selengkapnya »