SMA IT Baitussalam

paskibraka sma it baitussalam, smait unggulan di jogja
SMA ditunjuk jadi Paskibraka Kapanewon

Siapa yang tidak bangga menjadi Paskibraka, itulah yang dirasakan sepuluh santri SMA IT Baitussalam saat menjadi Paskibraka dalam rangka memperingtai Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia Kapanewon Prambanan. Sepuluh Paskibraka SMA itu adalah Anwar Haramain Azzami (XII IPS 1), Dzulfaqor Dallal Kautzar (XII IPS 1), Muhammad Raihan (XII IPS 1), Farhan Najib Rahmawan (XII MIPA 1), Fathin Chivarly Maulanawan (XII MIPA 1), Acamd Sudratul (XI IPS 1), Ichan Baihaqi (XI IPS 1), Faiz Bintang Adhidarma (XI MIPA 1), Muhammad Arif Surya Pratama (XI MIPA 1), dan Hafizh Dzakwan Khairuallah (XI MIPA 1).

Peserta Paskibraka SMA ini juga terpilih dari beberapa sekolah lain di kecamatan Prambanan, yaitu SMA Negeri 1 Prambanan, SMA Muhamadiyah Prambanan, SMK Muhmmadiyah Prambanan, SMK Sosial Islam Prambanan. Bukan hal yang mudah bagi anak-anak dalam proses ini. Seletah dilakukan seleksi di tingkat sekolah dan akhirnya mereka terpilih, selanjutnya mereka harus menjalani latihan rutin setiap pagi sampai siang dengan pelatih yang luar biasa dan sangat mengispirasi dari Polsek Prambanan dan Koramil Prambanan.

Pelatih Paskibraka SMA dari Polsek Prambanan :

  1. Aiptu Parwanto (Bhabinkamtibmas Madurejo).
  2. Aipda Budi Purwanto (Bhabinkamtibmas Sambirejo).
  3. Bripka Mujadi (Bhabinkamtibmas Bokoharjo)

Pelatih Paskibraka SMA dari Koramil Prambanan :

  1. Serka Ignatius Sumaryadi (Staf)
  2. Sertu Sulistiyono (Babinsa Bokoharjo).
  3. Sertu Budi Prasojo (Babinsa Sumberharjo).
  4. Serda Cahyo Yudiantoro (Babinsa Wukirharjo)

Banyak hal yang mereka dapatkan selama menjalani pelatihan paskibraka SMA. Mulai dari kedisiplinan, kerja sama, kekompakan, kerapian, keberanian, dan rasa kekeluargaan selama pelatihan. Tanggal 17 Agustus 2023 akhirnya tiba dengan rasa semangat 45 anak-anak tampil gagah dan berani saat upacara Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia Kapanewon Prambanan yang dimpimpin Bu Panewu Prambanan.

Pengibaran bendera merah putih berjalan dengan hikamat dan lancar, bendera merah putih sukses dikibarkan. Selesai upacara Paskibraka mendapat ucapan selamat dan jabat tangan diawali oleh Bu Panewu beserta tamu undangan, rasa haru dan tangis pun pecah saat itu, mengingat betapa gigih dan kerja keras yang sudah mereka lalui bersama.

Oleh : Rohmat Sugiyono

Share Artikel

Facebook
Telegram
WhatsApp
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Lain