Masuk TOP 1000 UTBK
Masuk TOP 1000 UTBK

Ada yang berbeda pada milad Pondok Pesantren Modern Baitussalam yang ke 36 kali ini. Unit SMA IT Baitussalam memberikan kado yang indah untuk pondok pesantren. Tahun ini, SMA IT Baitussalam bisa masuk Top 1000 UTBK SMA / SMK se-Indonesia berdasarkan nilai UTBK.

Hasil perjuangan ini tidak lain dan tidak bukan adalah karena izin Allah S.W.T dan tentu saja dengan usaha sungguh sungguh para ustadz/ah dan Santri dengan berbagai program tim sukses kelas XII yang di ketuai oleh ustadz Priyo Yulianto, S.Pd.Si. Santri dibimbing dengan Les yang langsung dibimbing oleh ustadz/ah SMA IT Baitussalam, dilatih dengan soal tryout UTBK yang bekerja sama dengan lembaga bimbingan belajar Nurul Fikri Yogyakarta, belajar mandiri dengan buku latihan soal-soal UTBK dan penjagaan kualitas ibadah oleh jajaran Pondok Pesantren Modern Baitussalam akhirnya bisa Masuk TOP 1000 UTBK.

Sebagai tambahan informasi untuk Masuk TOP 1000 UTBK, penentuan rangking ini dilakukan oleh LTMPT sebagai penyelenggara UTBK. Sekolah yang diikutkan dalam pemeringkatan ini adalah sekolah dengan jumlah peserta yang mengikuti UTBK 2022 (lulusan tahun 2022) sebanyak > 40 orang. Pada tahun ini jumlah sekolah yang memenuhi kriteria sebanyak 3.381 sekolah.

Tahun ini, lulusan angkatan 2022 langsung masuk di peringkat ke 634 dari 3.381 sekolah yang masuk kriteria. Sungguh ini adalah hadiah yang membahagiakan bagi SMA IT Baitussalam dan PPM Baitussalam. Dalam peringkat provinsi, SMA IT Baitussalam masuk peringkat 57 dari 71 sekolah yang ada di DIY. Kita tahu bahwa DIY terkenal dengan kota pendidikan, tentunya walau masuk di urutan ke 57, ini adalah sebuah prestasi yang patut dibanggakan karena saingannya adalah sekolah-sekolah se DIY. Jumlah SMA se-DIY sendiri ada 173 dan SMK 217, jika di total maka ranking SMA IT Baitussalam ke 57 dari 390 sekolah aktif di DIY.

Sebagaimana artikel sebelumnya, sebanyak 50% santri SMA IT Baitussalam bisa masuk perguruan tinggi negeri dengan berbagai jalur. Semoga tahun-tahun kedepan kami bisa meningkatkan prestasi yang sudah ada.

Share Artikel

Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Share
Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Artikel Lain

Masuk TOP 1000 UTBK

Masuk TOP 1000 UTBK

Ada yang berbeda pada milad Pondok Pesantren Modern Baitussalam yang ke 36 kali ini. Unit SMA IT Baitussalam memberikan kado yang indah untuk pondok pesantren.

Selengkapnya »
50% Lulusan Tembus PTN

50% Lulusan Tembus PTN

Alhamdulillah, biidznillah tahun ini 50% Lulusan Tembus PTN dengan berbagai jalur yang ditempuh oleh mereka. PTN (Perguruan Tinggi Negeri) yang mereka pilih tersebar di berbagai daerah.

Selengkapnya »