Akhirussanah Pondok 2022

akhirussanah eternal

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kamis, 21 April 2022 yang bertepatan dengan 20 Ramadhan 1443 Hijriyah, Pondok Pesantren Modern Baitussalam melepas Eternal, santri putra angkatan ke 6 yang telah menempuh pendidikan di pondok selama 3 atau 6 tahun. Acara yang sering kami sebut sebagai akhirussanah pondok ini sebagai suatu bentuk apresiasi atas kesungguhan para santri yang telah berlelah-lelah menuntut ilmu. Diantara para santri tersebut ada yang telah menempuh pendidikan sejak SMP di SMPIT Baitussalam. Ada juga yang baru bergabung ketika masuk sekolah di SMA IT Baitussalam.

Tahun ini, ada 32 santri yang mengikuti agenda akhirussanah pondok. Mereka terdiri dari 18 santri dari jurusan IPA dan 14 santri dari jurusan IPS. Dalam menempuh pendidikan di pondok, mereka juga menempuh pendidikan formal di bawah naungan dinas pendidikan. Mereka menyelesaikan pendidikan formal di SMA IT baitussalam. Asal daerah mereka terdiri dari berbagai wilayah di indonesia, hampir setiap pulau ada perwakilannnya.

Dalam acara akhirussanah pondok kali ini, ada beberapa siswa yang sudah di terima di perguruan tinggi, diantaranya di UIN Sunan Kalijaga  dan Universitas Negeri Yogyakarta melalui jalur SNMPTN, Beberapa UIN/IAIN/STAIN melalui jalur SPAN PTKIN, ada juga yang diterima di Politeknik Negeri melalui Jalur SNMPN, dan ada juga yang juga diterima melalui jalur mandiri.

Selain prestasi akademik di atas, hal yang juga membanggakan dalam akhirussanah pondok ini, kami berhasil mencetak 2 orang hafidz. Dalam kesibukannya sebagaimana santri lain yang belajar, 2 orang santri ini yakni ananda akmaludin zaim dan Muhammad Habib Al Anshori berhasil menghafal 30 Juz Al Quran. Dengan niat yang ikhlas dan usaha yang sungguh sungguh, mereka berdua berhasil mengatur waktu dengan baik, sehingga diberikan kemudahan Allah untuk bisa menghafal ayat ayat di dalam Al Quran.

Semoga di Akhirussanah pondok berikutnya, lebih banyak prestasi yang bisa di ukir oleh santri kami.