Wisuda Hafiz Al- Qur’an – Pondok Baitussalam Prambanan

PrambananPondok Islam Terbaik di Yogyakarta. Rafif Arkan Rizki wisuda hafiz, santri kelas 9 SMP IT Baitussalam menyetorkan hafalan terakhir 30 juz Al Qur’an di Masjid Baitussalam, Sabtu (9/11/2019). Disimak oleh Ustadz Ali Musin Al Hafiz dan Ustadz Febri Annuari Al Hafiz , Arkan mentasmi’ Surat Az Zukhruf sampai Surat Al Jaatsiyah.

“Alhamdulillah, Kami sampaikan jazakumullahu khoiron katsiron kepada Pimpinan Pondok, asatiz/ah, dan tim takhosus yang telah berjuang setiap harinya dalam membimbing ananda Arkan. Semoga semakin menambah kecintaan ananda kepada Al Quran” papar Ustadzah Ririn Setyaningsih dalam sambutannya.

Acara diawali tasmi’ pada pukul 08.00 WIB. Kemudian ananda bersalaman dengan Pimpinan PPM Baitusalam, orang tua, dan para asatidz. Diiringi lagu wisuda Hafiz Quran semakin menambah suasana sedih dan haru atas selesainya hafalan 30 juz ananda. Tidak sedikit orang tua dan para santri yang ikut menitikkan air mata, tanda bangga dengan ananda.

Man jadda wa jadda. Apa yang diusahakan pasti sesuai dengan yang didapat. Kita lihat bersama, setiap hari, Arkan di pojokan-pojokan masjid selalu menghafal. Kalau santri-santriku ingin menjadi hafiz, kurangi tidur kalian, kurangi ngobrol kalian, fokus pada Al Quran. MasyaAllah, siapa yang tidak ingin! Di Akhirat nanti menyematkan jubah kebanggaan dan mahkota kehormatan pada orang tuanya. Setelah ini siap untuk semangat menghafal?” Pesan K.H. Abdul Hakim kepada para santri. Selain itu, beliau juga berpesan pada asatidz/ah untuk selalu bersabar membimbing para santri. Tidak lupa kepada ananda Arkan untuk selalu meluruskan niat dan menjaga hafalannya selalu.

Acara yang dihadiri oleh para asatidz/ah, santri, dan orang tua wali santri takhosus adalah prosesi wisuda tanda telah selesainya hafalan 30 juz Al Quran Program Takhosus. Bulan sebelumnya, program takhosus juga telah mewisuda ananda Wafa menyelesaikan hafalan 30 juz Al Quran. Semoga dengan banyaknya hafidz/ah, semakin menambah kecintaan dalam membumikan Al Qur’an di PPM Baitussalam, dan dengan adanya program wisuda hafidz menjadi motivasi untuk santri-santri yang lain diPondok Baitussalam, Prambanan, Yogyakarta dan Mohon doanya untuk menjadi lebih baik dan istiqomah!

 

 

Mungkin Anda Menyukai

3 tanggapan untuk “Wisuda Hafiz Al- Qur’an – Pondok Baitussalam Prambanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *