Ukhuwah islamiyah – PPM Baitussalam

Prambanan – Jum’at 6 Maret 2020 Pertandingan persahabatan sepak bola antara pengurus Organisasi Santri Baitussalam (OSBA) dengan Organisasi Santri Darul Amanah (OSDA), merupakan kegiatan rutin Pondok Darul Amanah berkunjung dan bersilaturahmi menjalin ukhuwah islamiyah ke PPM Baitussalam, bukan hanya berkunjung akan tetapi tujuan utama adalah saling berbagi ilmu tentang pengelolaan Organisasi baik OSDA (Organisasi Santri Darul Amanah) atau OSBA (Organisasi Santri Baitussalam).
Pertandingan bola berlangsung pukul 6.30 sampai 7.30 WIB, alhamdulillah pertandingan persahabatan berlangsung seru skor akhir 4-3, skor 4 untuk Darul Amanah 3 untuk Baitussalam.Setelah pertandingan usai seluruh pengurus baik OSDA atau OSBA kembali ke asrama untuk mempersiapkan perkumpulan dengan pimpinan Pondok Baitussalam.

Pukul 8.15 perkumpulan berlangsung di Gedung Olahraga PPM Baitussalam, Pembina Rombongan Pondok Pesantren Darul Amanah, Ustadz Tahsya Ainul Haq, MA menyampaikan, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Keluarga Besar Pondok Pesantren Modern Baitussalam telah berkenan menerima kunjungan kami.

“Tujuan study banding kali ini adalah mempererat Ukhuwah islamiyah dan menambah wawasan serta pengetahuan sistem kepengurusan yang akan diterapkan kedepannya untuk menjadi lebih baik. Kegiatan seperti ini tentunya sangat bagus bagi perkembangan sistem kepengurusan santri yang diharapkan sebagaimana mestinya”. Tutup Ustad Tahsya.

Pimpinan Pondok Pesantren Modern Baitussalam dalam sambutanya, kami sangat senang atas kedatangan rombongan dari Pondok Pesantren Darul Amanah. Semoga Silaturahmi pada pagi hari ini membawa keberkahan. Beliau menambahkan, semua yang kalian lihat dan rasakan yang ada dipondok adalah mengandung unsur pendidikan, maka kalian sebagai calon-calon pemimpin masa depan harus memunculkan ide-ide kreatif dan inovatif.

“Organisasi santri adalah organ penting dalam sistem Pondok Pesantren, maka kalian harus bersinergi dengan baik dengan bagian lainya untuk membentuk mental kepribadian dan kepemimpinan yang baik untuk menghasilkan pemimpin yang tangguh”. Tutup Pimpinan Pesantren.

Setelah agenda perkumpulan dengan pimpinan telah selesai saatnya perkumpulan pengurus organisasi Darul Amanah dan organisasi Baitussalam, perkumpulan dilakukan di masjid perbagian dari bagian Osba sampai bagian Koordinator. perkumpulan berakhir tepat jam 10.30 dan saatnya rombongan dari Pondok Darul Amanah meninggal Pondok Baitussalam untuk melanjutkan perjalanan berikutnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *