Ujian Penilaian Tengah Semester – PPM Baitussalam – Pondok pesantren Di Jogja Terbaik

Prambanan –  Dalam lembaga pendidikan ujian merupakn sesuatu batu lompatan untuk mengukur kemampuan dalam memahami pelajaran, sama dengan PPM Baitussalam yang tepat pada hari senin 14 September 2020 akan diadakan PTS (Penilaian Tengah Semester). Ujian ini berbeda dengan ujian sebelumnya yang mana pada tahun ini PTS santri PPM baitussalam diadakan secara online karena masih dalam keadaan pandemi covid 19 yang tidak memungkinkan melakukan ujian secara offline.

Dalam pidato Al-Ustadz KH Abdul Hakim,Aka menyinggung cirri-ciri orang yang sukses adalah, “Orang yang sukses dengan bersungguh-sungguh tidak harus berhadapan dalam belajar, melainkan kita harus banyak membaca membaca membaca dan membaca” ujarnya pada sambutan pidato. kalau kita lihat banyak orang-orang yang besar dan sukses dalam kehidupannya tidak mesti dan harus belajar tatap muka secara langsung dengan pengajarnya tapi karena membaca itulah mereka bisa sukses, contoh Haji Amrullah Abdul Karim dari Padang dia sampai mendapatkan gelar Doktor Profesor tapi dia tidak langsung secara langsung dia kuliah tetapi karena dia banyak membaca. ujian Penilaian Tengah Semester yang diadakan ini adalah bentuk kesungguhan dalam proses belajar mengajar. Siswa di arahkan untuk membaca agar kesungguhan belajar mendapatkan keberkahan seperti pepatah Man Jadda wajada “Barang siapa bersungguh-sungguh pasti akan berhasil”.

             Ayat Al-Qur’an yang pertama turun berisi perintah membaca ,bukan perintah yang lainnya.Karena dengan tanpa bisa membaca seseorang individu tidak akan bisa memahami apa-apapun yang sedang dan akan dikerjakannya . Oleh sebab itu Islam sejak dini sudah mendeklarasikan perang terhadap buta huruf,yang ditegaskan pula dalam Al-Qur’an bahwa janganlah engkau mengikuti apa-apa yang tidak engakau ketahuinya terlebih dahulu,seperti halnya engkau dilarang mengatakan apa-apa yang engkau tidak memahaminya apalagi mengikutinya. 

اِقْرَأْ بِاسْمِ رَبِّكَ الَّذِى خَلَقَ , خَلَقَ الْإِنْسٰنَ مِنْ عَلَقٍ , اقْرَأْ وَرَبُّكَ الْأَكْرَمُ الَّذِى عَلَّمَ بِالْقَلَمِ عَلَّمَ الْإِنْسٰنَ مَا لَمْ يَعْلَمْ ………………

Ayat di atas yang dianjurkan allah agar kita menjadi orang yang sukses dan berhasil, dengan ujian Penilaian Tengah Semester kita bias menilai bagaimana kesungguhan dan upaya kita dalam mendalami materi”ujar  Ustadz Abdul hakim. ( Abi Ka Ka)

https://baitussalam.sch.id/

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *