Search
Close this search box.

UG Kelas VIII dan IX: Shalih Selalu di Tahun Ajaran Baru

Prambanan (11/07) SMPIT Boarding School di Jogja— Kelas VIII dan IX SMP IT Baitussalam Prambanan mengawali Tahun Ajaran Baru 2023/2024 dengan Upgrading (UG) pada 10-12 Juli 2023. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas santri pasca liburan ini berisi mulai dari materi ruangan dan kegiatan lapangan (outbound) sederhana.

“Anak-anak perlu dicharge pascaliburan ini. Kami berharap setelah acara ini mereka bersemangat kembali dan siap mengikuti pembelajaran di tahun 2023/2024. Semoga Allah meridhai langkah-langkah untuk kebaikan santri-santri kita semua,” ungkap Kepala Sekolah Ustazah Ririn Setyaningsih, S.Sos.

Hari pertama (10/7) bertempat di Masjid Baitussalam untuk santri putra dan Masjid Baitul Fauziah Thalib untuk santri putri. Acara dimulai dengan Pembukaan dan Pengenalan Wali Kelas Tahun Pelajaran 2023/2024 oleh Ustaz Hasan Riyadi, S.Pd. dan Ustazah Ririn Setyaningsih, S.Sos.

Acara dilanjutkan dengan Menjaga Barang Pribadi dan Sekolah dengan pemateri Ustaz Rakhyan Risnu Sasongko, S.Pd. dan Ustazah Baety Susi Hakimiyah, S.Pd. Setelah istirahat dan shalat dhuha, acara dilanjutkan dengan Sosialisasi Tata Tertib oleh Ustaz Riri Purborapi, S.Pd. dan Ustazah Yunti Fahrulia Subakti, S.Pd. Terakhir, materi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) oleh Ustaz Indra Kurniawan, S.Sos.I dan Ustadzah Yulita Eka Safitri, S.Pd.

Hari kedua (11/7) tidak kalah menarik dari hari pertama. Diawali dengan materi Pembiasaan 5S dan Adab Menuntut Ilmu oleh Ustaz Sanudin, M.Pd. dan Ustazah Gita Anantari, S.Pd. Selanjutnya materi Upaya Mencegah dan Mengantisipasi Perundungan dari Polsek Prambanan.

“Bulying atau perundungan adalah perilaku agresif dan negatip seseorang atau sekelompok orang secara berulang kali dgn menyalahgunakan ketidakseimbangan kekuatan utk menyakiti korban scr mental, fisik maupun seksual. Ancaman yg dilakukan sekali saja, tapi jika membuat korbannya merasa ketakutan secara permanen, juga merupakan bullying, “Üngkap Bapak Mujadi, Bhabinkamtibmas Bokoharjo, Prambanan, Sleman.

Selanjutnya adalah materi Hak Kesehatan dan Reproduksi dan Seksual oleh tim Unit Kesehatan Pondok (UKP) yang dibersamai oleh Bapak Tri Sekti Aji, A.Md. Kep. dan Ibu Heni Sulistyowati, A.Md. Kep.

Selama mengikuti materi, santri-santri sangat antusias baik dalam menyimak maupun menjawab pertanyaan-pertanyaan dari narasumber.

Älhamdulillah mendapat banyak ilmu sebagai bekal persiapan besok masuk sekolah. Materinya seru dan asyik. Terutama lebih paham tentang menjaga organ-organ reproduksi,” cerita Dhiyto Candra salah satu santri Kelas VIII B.

Agenda selanjutnya dari UG ini adalah Outbound yang direncanakan lusa di Lapangan Kalilondo untuk santri putra dan Lapangan Ramayana untuk santri putri, SMPIT Boarding School di Jogja. (Hsn)

 

Pembukaan UG di santri putri
Pembukaan di santri putra
Suasana UG
Suasana UG
Suasana UG  
Materi dari Polsek Prambanan

CARI GAMBAR LAIN? >>KLIK<<

Facebook
Telegram
WhatsApp
Share

Artikel Lain