Search
Close this search box.

Terima Tamu YAPIS Jayapura – SMP Islam Terbaik di Yogyakarta

Prambanan (25/2) — Menuju SMP Islam Terbaik di Yogyakarta, SMP IT Baitussalam Prambanan mendapat tamu dari jauh. Kali ini saudara dari Bumi Cendrawasih Papua, Yayasan Pendidikan Islam (YAPIS) Cabang Jayapura, (Selasa, 21/02/2023) di Gedung Pertemuan PPM Baitussalam Prambanan.

“Kami salah satu pejuang di tanah papua, kami akan ngangsu kawruh. Dengan medan di tanah Papua, kami sampai saat ini terus berjuang walaupun sudah berdiri lama sehingga kami terus belajar salah satunya di SMP IT Baitussalam Prambanan. Berdiri tahun 1969 siswa kami mayoritas muslim, kecuali SMA beberapa nonmuslim. Terima kasih atas kerja samanya dan kami mohon dorongan, motivasi, dan ilmu yang dibagikan,” papar H. Drs. Hadiyana, M.M, Kepala Yayasan YAPIS Cabang Jayapura.

Acara dimulai dengan penampilan Hadrah dan Tari Jaroe dari para santri. Selanjutnya adalah sambutan. Ustadzah Ririn Setyaningsih, S.Sos. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus Yapis yang telah memilih kami untuk bersilaturahim dan mendoakan semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan pada pertemuan kali ini.

“Alhamdulillah pendidikan Islam terus meningkat, sekolah-sekolah Islam ada di mana-mana. Kita syukuri dengan selalu memperbaiki dan berinovasi selalu. Allah selalu menjanjikan jalan keluar setiap kesulitan yang kita temui. Teruslah bersyukur, bersyukur, bersyukur karena Allah akan menambah nikmat tersebut. Bagaimana kualitas pendidikan tetap terjaga dan bertambah baik. Pendidikan apa yang dilihat, didengar, dirasa semua adalah pendidikan. Anak-anak kita terarahkan dengan kecerdasan lain yang perlu dimiliki,” pesan dan nasihat dari K.H Abdul Hakim,Pimpinan PPM Baitussalam.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemaparan Kurikulum Merdeka oleh Waka Kurikulum, Ustadz Hasan Riyadi, S.Pd., pemaparan program unggulan tahfidz takhasus, Ustadz Lingga Romi Bahri, L.c. dan program unggulan Pendampingan Pendidikan Karakter (PPK) oleh Ustadz Rakhyan Risnu Sasongko, S.Pd.

“Visi Tim Takhasus adalah Bacaan Tartil, Hafalan Mutqin, Mutu Terjamin. Misi Kami adalah Memperbaiki AL Qur’an sampai tahap Ghorib , Menyediakan Program tahfidz Reguler dan kelas Khusus, Menyediakan Guru Qur’an yang berkualitas, Mengadakan pelatihan untuk meningkatkan Kualitas Guru dan Santri,” papar Ustadz Lingga Romi Bahri, L.c.

Menuju SMP Islam Terbaik di Yogyakarta, Acara ditutup dengan doa dan keliling lingkungan kelas untuk melihat dan mengobservasi pembelajaran di SMP IT Baitussalam Prambanan. (Hsn)

Link Video >>KLIK<<

Facebook
Telegram
WhatsApp
Share

Artikel Lain