Search
Close this search box.

Terima Kunjungan SDIT Ulul Albab 2 Purworejo – SMP Islam Terbaik di Jogja

Prambanan (12/10) — SMP IT Baitussalam Prambanan sebagai salah satu  SMP Islam Terbaik di Jogja, kembali menjalin silaturahim dengan sekolah lain. Kali ini tamu dari SDIT Ulul Albab 2 Purworejo, Jawa Tengah. Tamu sampai di Baitussalam hari Rabu, 12 Oktober 2022, pukul 11.00 WIB.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 11.00 WIB ini dibuka dengan hadroh Al Ahnaan dan pembukaan acara yakni Muhammad Zaky Haidar. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala SDIT Ulul Albab 2 Purworejo dan Kepala SMP IT Baitussalam

“Alhamdulillah kami dapat bersilaturahim lagi di Baitussalam. Terakhir sekitar tahun 2018, beberapa tahun ini murid kami menunjukkan grafik yang bagus dalam masuk ke pondok. Program ini merupakan salah satu wujud keberlanjutan sekolah islam terutama masuk pesantren,” ungkap Ustadzah Sukini, S.Pd. selaku Kepala SDIT Ulul Albab 2 Purworejo.

“Ahlan wa sahlan santri-santri, ustadz-ustadzah, dan para wali murid SDIT Ulul Albab 2 di sekolah kami, alhamdulillah beberapa alumni banyak yang menjadi bagian dari keluarga besar SMP IT Baitussalam Prambanan,” sambut Ustadzah Ririn Setyaningsih, S.Sos. selaku Kepala SMP IT Baitussalam Prambanan.

Acara selanjutnya adalah sambutan Pimpinan PPM Baitussalam, K.H. Abdul Hakim Aka. Beliau menyambut dengan kedatangan tamu dengan baik. Beliau juga menyampaikan bahwa nyantri itu ‘keren’ karena tidak hanya mendapat ilmu dunia saja melainkan ilmu akhirat. Selain itu manfaat lainnya menjadi santri dapat mandiri, shalat berjamaah dan selalu mendoakan orang tua setiap saat.

Setelah penutup dan pemberian kenang-kenangan adalah shalat dzuhur dan dilanjut dengan keliling pondok disampingi oleh santri-santri anggota OSBA (Organisasi Santri Baitussalam). (Hsn)

Penampilan Tim Hadroh Al Ahnaan
Siswi putri SDIT Ulul Albab 2 Purworejo
Siswa putra SDIT Ulul Albab 2 Purworejo
Sambutan Kepala SMP IT Baitussalam Prambanan
Suasana Acara
Pemberian kenang-kenangan
Kegiatan keliling pondok
Facebook
Telegram
WhatsApp
Share

Artikel Lain