Search
Close this search box.

Sosialisasi Antiperundungan SMP IT Baitussalam Prambanan

Prambanan (28/11) – SMP IT Baitussalam Prambanan, salah satu sekolah SMP Swasta Yogyakarta dalam rangka menciptakan iklim sekolah aman dan nyaman  mengadakan sosialisasi anti perundungan atau lebih dikenal dengan anti Bullying pada kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema Bangunlah Jiwa dan Raganya “Mari Berkarya Menentang Perundungan”. Selasa 26 Oktober 2023, kegiatan sosialisasi anti bullying/perundungan diikuti seluruh santri kelas 7 dan 8.

Dengan makin maraknya berita dari sosial media yang terkait bullying di mana pelaku dan korban mayoritas pelajar, maka perlu adanya tindakan pencegahan agar tercipta iklim sekolah aman dan nyaman untuk warga sekolah. Harapannya siswa dapat saling menghargai, menyayangi sesama teman, munculnya empati serta dapat hidup berdampingan dengan bahagia dan nyaman.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB dibersamai oleh Ibu Alfia Noor Laily Fauziah, S.Psi. seorang konselor dari PusPaGa Prima DIY dan Bapak Ghatut Satriyo Winahyu, ST, CHt, MNLP (Trainer Pengembangan SDM) beliau menyampaikan paparan  materi dengan topik “Berteman Sehat dan Bahaya Bullying”. Dari paparan materi pengenalan bullying dimana siapapun berpotensi menjadi pembully tanpa kita sadari, berbagai contoh  prilaku bullying yang sekarang sedang marak berkembang di sosial media, dampak bullying terhadap korban dan pelaku,  dan pertemanan yang sehat dalam sekolah.

Santri mengikuti kegiatan dengan senang, antusias dan  penuh semangat, hal ini dikarenakan di sela-sela penyampaian materi disisipkan penanyangan video anti bullying dan tepuk anti bullying sehingga suasana kegiatan menjadi lebih hidup dan hangat. (Ida)

Galeri Link Foto
>>KLIK<<

Facebook
Telegram
WhatsApp
Share

Artikel Lain