Prambanan — Tim Futsal SMP IT Baitussalam Prambanan harus puas menjadi peringkat kedua (runner-up) setelah dikalahkan oleh Tim Futsal ABY B di laga final JSIT Futsal Cup Kategori SMPIT Tahun 2022 (Selasa, 1/03/2022) di Galaxy Futsal, Bantul, DIY.

“Anak-anak tim Futsal sudah tampil dengan maksimal mulai dari babak penyisihan sampai babak final. Mereka juga memiliki skill bermain yang baik. InsyaAllah ke depan kita optimistis bisa memberikan prestasi yang terbaik lagi,” papar Ustadz Riri Purborapi, pembina tim futsal SMP IT Baitussalam Prambanan.

JSIT Futsal Cup 2022 meruapkan salah satu cabang lomba dalam rangka Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-5 Jaringan Sekolah Islam Terpadu Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2022. Kegiatan futsal selama dua hari mulai tanggal 28 Februari – 1 Maret 2022. Lomba ini diperuntukkan SIT jenjang SD dan SMP se DIY. Tujuannya adalah untuk menjalin silaturahmi antar SIT,  meningkatkan imunitas para siswa di masa pandemi yang belum berakhir serta mengasah skill siswa dalam bidang olahraga khususnya adalah futsal

Di babak penyisihan Tim Futsal SMP IT Baitussalam Prambanan menang dari  dengan ABY Full Day  dengan skor 7:2. Kemudian berhasil mengalahkan Tim Bakti Insani dengan skor 9-0. Kemudian di babak semifinal berhasil menyingkirkan tim ABY A dengan skor 2-0. Di babak final tim takluk oleh ABY B dengan skor 0-5.

Santri yang masuk tim futsal adalah kelas 7 dan 8 yaitu Ahmad Izzudin Al Hanif, Muhammad Raffi Darmawan, Muhammad Raimuzzaki Antoni, Muhammad Fadhil Anshori , Ahmad Naafi Arrosyad, Muhammad Kaysan Aidan, Faris Abqori Adnan Husaini, Muhammad Nico Sanjaya, Zabran Kiram Zaalan, Kafil Afiqsal, Muhammad Rasya Athala Deannova, dan Ahmad Raihan Ali Raza. Selain itu anggota tim juga dibersamai oleh Ustadz Ikromul dan Ustadz Dhany.

“Sebuah prestasi yang membanggakan untuk Tim Futsal SMP IT BS Prambanan. Alhamdulillah Laga perdana langsung bisa menduduki posisi runner-up. Ini adalah sebuah sejarah untuk kami,” ungkap Nico setelah pertandingan usai. (HR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *