Juara Satu Lomba Pidato Profil Pancasila
SMA IT Baitussalam Raih Juara Satu Pidato Profil Pancasila

Berkontribusi dalam kegiatan JSIT dan berkesempatan mendapatkan juara adalah sebuah kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami sebagai bagian dari keluarga JSIT Indonesia.

JSIT (Jaringan Sekolah Islam Terpadu) Indonesia Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-5. Diselenggarakan pada 5 – 6 Maret 2022 di Ros-In Hotel. Forum tertinggi organisasi JSIT wilayah Yogyakarta yang diselenggarakan empat tahun sekali ini terpilih Bapak Dr. Akhsanul Fuadi, M.Pd.I. yang menggantikan Bapak Harman, S.Pd. M.M.

Rangkaian acara kegiatan muswil diawali dengan menyelenggarakan berbagai perlombaan yang dikhususkan untuk seluruh sekolah islam terpadu semua jenjang yang ada di Yogyakarta. Perlombaan tersebut antara lain lomba hafalan al quran, lomba pidato profil pelajar pancasila, dan turnamen futsal.

Pada kesempatan ini, SMA IT Baitussalam mengirimkan delegasinya yaitu Ananda Muhammad Dzul Fathon santri kelas XI IPS 1 untuk mengikuti lomba pidato profil pelajar pancasila. Dengan membawakan judul “Peran Pelajar JSIT yang Berjiwa Pancasila dalam Membangun Toleransi Bangsa Indonesia”, Ananda sangat menghayati dan penuh semangat mengajak pelajar JSIT untuk menerapkan keenam profil pelajar pancasila, yaitu 1) Beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha dan berakhlak mulia, 2) Mandiri, 3) Bergotong-royong, 4) Berkebinakaan global, 5) Bernalar kritis, dan 6) Kreatif, dalam kehidupan sehari-hari sehingga tercipta toleransi yang baik di Indonesia. Alhamdulliah dengan pidatonya tersebut, Ananda mendapatkan juara satu dan mendapatkan kesempatan hadir dalam acara penutupan untuk menerima piala, sertifikat, dan uang pembinaan.

Kami berharap dengan terselenggaranya musyawarah wilayah JSIT Yogyakarta ini menjadi spirit baru bagi proses pembentukan generasi yang unggul, dan berkarakter islami. (Rohmat S.)

 

 

Share Artikel

Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Share
Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Artikel Lain

aplikasi scanner ujian

Aplikasi Scanner Ujian SMA

Pandemi telah mengubah banyak hal. Semua yang berbau konvensional harus dikonversikan menjadi digital agar semua kegiatan tetap bisa terlaksana. Berbagai layanan pemerintah yang semula menggunakan

Selengkapnya »