Siswa SDIT Baitussalam Prambanan Melaksanakan Try Out ASPDBK 2022 Sleman

Prambanan – Selasa (29/03/22) Sekolah-sekolah Dasar yang ada di daerah Sleman serentak melakukan Pelaksanaan ASPD Berbasis Komputer. Pelaksanaan Try Out ini berfungsi sebagai latihan siswa sebelum benar-benar melaksanakan ASPDBK yang sesungguhnya yang Insya Allah akan dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Mariyatul Qibtiyah, S.Pd selaku Ketua Tim Sukses Kelas 6 TA. 2021-2022 berharap pelaksanaan Try Out ASPDBK gelombang pertama ini bisa berjalan dengan lancar dan tentunya bisa menjadi momentum siswa kelas 6 untuk memahami bentuk-bentuk soal yang keluar di Ujian ASPD sesungguhnya.

Kepala Sekolah SDIT Baitussalam Prambanan Ustadz Jawaldi, SE sudah membentuk tim dari awal agar persiapan pelaksanaan Try Out ini bisa berjalan dengan lancar. Dimulai dari mempersiapkan perlengkapan dan peralatan komputer dan laboratorium TIK, serta sumber daya manusianya, Kepala Sekolah terus memberikan arahan dan dukungan demi suksesnya Kegiatan ASPDBK pertama di tahun ini.

Pelaksanaan Try Out ASPDBK dilaksanakan Pada tanggal 29-31 Maret 2022 yaitu hari  Selasa-Kamis di mulai jam 8 Pagi sampai dengan Jam 14.30 Wib. Di hari pertama walau ada kendala teknis di bagian server, Alhamdulillah pelaksanaan Try Out di sesi 1 berhasil dengan lancar.

Kelancaran kegiatan Try Out ASPDBK ini juga terus dipantau dan dimonitoring oleh Dinas Pendidikan Kabupaten maupun Provinsi.

Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) adalah salah satu metode pengukuran kualitas keilmuan dari siswa tingkat akhir di kelas 6. Info yang kami dapatkan bahwa hasil dari ASPDBK ini nantinya akan digunakan sebagai syarat masuk ke tingkat yang lebih tinggi yaitu SMP khususnya SMP yang ada di Yogyakarta.

Kegiatan ASPD sebenarnya sudah dilakukan beberapa tahun terakhir ini namun masih memakai sistem manual yaitu siswa mengerjakan menggunakan kertas. seperti layaknya ujian seperti biasanya. Di masa pendemi ini tetap dilakukan kegiatan Try Out ASPDBK secara Offline atau langsung di sekolah namun tetap menggunakan Protokol Kesehatan yang ketat. Beberapa siswa yang sakit atau memiliki suhu tubuh di atas rata-rata normal, akan di minta untuk istirahat.

Semoga kegiatan ASPDBK SDIT Baitussalam di tahun ini diberikan kemudahan dan kebarokahan. Aamiin. (jan/red)

Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Share
Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

Artikel Lain

aplikasi scanner ujian

Aplikasi Scanner Ujian SMA

Pandemi telah mengubah banyak hal. Semua yang berbau konvensional harus dikonversikan menjadi digital agar semua kegiatan tetap bisa terlaksana. Berbagai layanan pemerintah yang semula menggunakan

Selengkapnya »