Seru! Semarak Sambut Ramadhan

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Prambanan — SMP IT Baitussalam Prambanan  menyelenggarakan kegiatan menyambut bulan Ramadhan 1443 H. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat (1/04/2022) yakni senam, lomba kebersihan kelas, dan lomba poster. Hari sebelumnya (Kamis, 31/03/2022) telah dilaksanakn kegiatan Tarhib Ramadhan untuk santri putra di Masjid Baitussalam dan santri putri di GOR Baitussalam.

“Ramadah sudah di depan mata, kita sambut. Persiapan iman dan ilmu sudah kita laksanakan. Persiapan fisik akan kita laksanakan hari ini. Semoga Allah memudahkan ikhtiar kita untuk menyambut bulan Ramadhan, sehingga nantinya kita dapat menjalankan ibadah puasa dan ibadah sunnah lainnya dengan maksimal. Semoga kita menjadi hamba-hamba Allah yang mendapat gelar taqwa nantinya,” ungkap Ustazah Ririn Setyaningsih, S.Sos. Kepala SMP IT Baitussalam Prambanan.

Kegiatan diawali dengan senam bersama pukul 07.00 -08.00 WIB di area Lapangan Kalilondo . Senam dibersamai instruktur ‘Mas cahyo” di santri putra dan Ustazah Gita di santri putri. Senam nusantara menjadi instrumen pengiring senam. Dengan mengenalkan lagu-lag daerah harapannya santri lebih mengenal kebudayaan daerah Indonesia. Setelah senam para santri menikmati minuman ‘burjo’ yang dibagi oleh sekolah. Wajah-wajah yang lelah nampak sirna setelah santri menikmati hidangan tersebut.

Setelah senam bersama, para santri menuju kelas untuk membersihkan dan menghias kelas. Kegiatan ini mejadi sarana perlombaan kebersihan kelas. Selain itu, beberapa santri perwakilan kelas mengikuti lomba membuat poster yang bertempat di perpustakaan.

“Selain menyambut ramadhan, kebersihan kelas merupakan hal yang wajib bagi para santri. Mereka lebih bisa belajar mandiri. Menyapu, mengepel, membuat sarang, membersihkan kaca dan sebagainya mereka lakukan mandiri. Selain itu kelas dihias dan akan dinilai. Harapannya, besok senin ketika mulai KBM lagi kelas sudah bersih dan rapi, menambah semangat belajar, khususnya di bulan Ramadhan,” jelas Ustaz Riri Purborapi, panitia acara.

Kegiatan diakhiri pukul 10.30 WIB dan juri menilai setiap perlombaan setelahnya. (HR)

Video

 

Setelah Senam
Lomba kebersihan kelas
Lomba kebersihan kelas
Lomba kebersihan kelas
Lomba Poster
Lomba Poster
Beberapa hasil poster
Beberapa hasil poster