Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

SD Islam Terpadu Baitussalam Tampil di “Panggung Juara Bersama JSIT” (Edisi live Youtube MQ FM Yogyakarta)

Pada hari Ahad, 9 Juli 2023 telah berlangsung agenda spesial “Panggung Juara JSIT” di studio MQ FM kampus AMIKOM Yogyakarta. Agenda tersebut diprakarsai oleh JSIT Wilayah DIY bekerja sama dengan MQ FM. Satu tayangan edukatif yang diharapkan mampu memberi pencerahan bagi khalayak, khususnya masyarakat di Yogyakarta. Tujuannya adalah sebagai salah satu sarana dalam berdakwah di bidang pendidikan, syiar atau sosialisasi Sekolah Islam Terpadu (SIT) dan juga sebagai ajang aktualisasi diri bagi guru dan siswa SIT yang berprestasi.

Sebagai narasumber saat itu adalah: Ustadz Jawaldi, SE. (Kepsek SDIT Baitussalam), Bunda Irma Laily Fajarwati, M.Ag. (wali siswa), Natania Zahwa Talita (siswa multitalenta, penghafal Qur’an, Juara 1 Dai Cilik Nasional IKADI 2022), ‘Abdurrahman Faiz Al Kherid (siswa multitalenta, penulis cilik dan penghafal Qur’an) dan yang terakhir Bahtiar Mumtaz Mustofa (siswa berprestasi di cabang puisi, pidato dan story telling).

Obrolan berkisar seputar prestasi siswa. Dikupas dari sudut pandang sekolah: bagaimana upaya sekolah memfasilitasi, menumbuhkan, membina dan melejitkan potensi siswa. Lalu perspetif orangtua/ wali siswa, bagaimana mereka mensupport sepenuhnya atas bakat dan potensi anak agar bisa tumbuh, berkembang, melejit dengan efektif,  nyaman dan tanpa paksaan. Dilanjut dengan obrolan ringan dengan para siswa spesial yang telah menorehkan prestasi gemilang bagi SDIT Baitussalam. Obrolan seputar kiat sukses dan pengalaman- pengalaman menarik sepanjang mereka ‘berpetualang’ mengikuti beragam kompetisi. Alhamdulillah, masyaAllah.. mereka bertiga ternyata memiliki banyak pengalaman yang menarik  dan segudang prestasi yang membanggakan. Semoga Allah jaga mereka untuk terus berprestasi, semakin sholih sholihah, selalu menginspirasi banyak orang dan membawa kemanfaatan kapan dan dimanapun mereka berada. Amin ya robbal alamin. (R.Wusananta Rahardja,S.Pd.)

Facebook
Telegram
WhatsApp
Share

Artikel Lain