Search
Close this search box.

Puncak Kegiatan P5: Doa Bersama dan Deklarasi Anti Bullying

SMP IT Baitussalam Prambanan sebagai salah satu SMP Boarding Terbaik, berkomitmen penuh untuk menghentikan perilaku perundungan di sekolah. Kegiatan-kegiatan antisipasif, masif diselenggarakan oleh SMP IT Baitussalam Pramabanan. Salah satu kegiatan tersebut adalah melalui kegiatan P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila). Pada hari Kamis, 25 November 2023 adalah puncak kegiatan P5 dengan tema Bangunlah Jiwa dan Raganya “Mari Berkarya Melawan Bullying”. Puncak kegiatan P5 ini berupa doa bersama dan deklarasi Anti Bullying dan diselenggarakan di GOR Baitussalam Prambanan. Puncak Kegiatan P5 ini sekaligus menutup serangkaian kegiatan P5 yang telah dilakukan sejak Bulan September dan terjadwal setiap hari Kamis. Seluruh siswa kelas 7 dan kelas 8 menghadiri puncak kegiatan P5 ini. Selain itu, para guru, fasilitator P5, kepala sekolah hingga pengawas sekolah juga turut menghadiri kegiatan ini.

Puncak kegiatan yang dimulai pukul 07.30 hingga pukul 10.00 ini menyuguhkan berbagai macam acara seperti sambutan kepala sekolah, penguatan anti bullying dari pengawas sekolah, penampilan puisi, tari saman, doa bersama, penandatanganan deklarasi anti bullying, serta presentasi hasil karya peserta didik. Karya-karya peserta didik berupa poster, hasil diskusi, puisi, cerpen, infografis juga memenuhi dinding-dinding GOR Baitussalam.

Inti dari acara ini yaitu do bersama dipimpin oleh Ustaz Habib Munir, S.E. Kita semua mengharapakan dengan berbagai usaha yang disertai doa, perundungan tidak terjadi di sekolah karena sangat merugikan peserta didik. Acara diakhiri dengan penandatanganan deklarasi anti bullying yang ditandatangani oleh kepala sekolah, pengawas sekolah serta seluruh peserta didik. (Rian)

Dokumentasi Kegiatan
>>KLIK<<

 

Facebook
Telegram
WhatsApp
Share

Artikel Lain