PESANTREN RAMADHAN SMPIT BAITUSSALAM 2

PESANTREN RAMADHAN SMPIT BAITUSSALAM 2

         Pada tanggal 16-17 April 2022 SMPIT BAITUSSALAM CANGKRINGAN mengadakan acara pesantren Ramadhan yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan, ketakwaan kepada Allah, kedisiplinan,Dan .Pada kegiatan tersebut ketua panitia Acara adalah Ustadz Ilyas Darmawan S.Pd. Alhamdulillah acara tersebut bisa berjalan dengan lancar.

Sebelum ada usulan kegiatan Pesantren Ramadhan itu OSBA SMPIT BAITUSSALAM 2 sudah merencanakan kegiatan Buka bersama,namun karena ada usulan kegiatan Pesantren Ramadhan,maka kegiatan buka bersama yang di usulkan OSBA di gabungkan dalam kegiatan Pesantren Ramadhan.

Kegiatan di mulai pada pukul 07.00 hari Sabtu 16 April, Kegiatan dimulai dengan Pembukaan dan motivasi motivasi yang di isi oleh Kepala Sekolah SMPIT BAITUSSALAM 2 yaitu Ustadz Asep Dwiyan Alfianto S.Pd.i. motivasi tersebut berisi tentang Ramadhan.setelah itu kegiatan di lanjutkan dengan Lomba Adzan(bagi santri) dan Lomba membuat Kartu ucapan hari raya (bagi santriwati) hingga menjelang Sholat duhur dan tilawah bersama sama.Setelah sholat duhur berjamaah dan tilawah para santri dan santriwati melanjutkan kegiatan lomba Pidato(bagi yang di pilih setiap kelas).

Setelah lomba Pidato yang dilakukan hingga Ashar,para santri dan santriwati sholat ashar berjamaah Di masjid dan di lanjutkan mandi hingga pukul 16.30.Setelah mandi para santri dan santriwati ada kegiatan lomba CERDAS TANGKAS ISLAMI. Setelah lomba CTI kegiatan dilanjutkan dengan buka bersama dan sholat Maghrib berjamaah.Setelah buka bersama dan Sholat Maghrib acara dilanjutkan dengan sholat isya dan Tarawih berjamaah di masjid hingga pukul 20.00.

Setelah sholat isya dan tarawih kegiatan dilanjutkan dengan tukar kado dan menonton video inspiratif bertema Ibu ,namun karena sedikit kesalahan teknis kegiatan tersebut sedikit kurang meriah.setelah menonton video inspiratif hingga pukul 21.30 para santri, santriwati,serta Ustadz dan ustazah Istirahat tidur hingga pukul 02.00. Setelah Bangun tidur kegiatan dilanjutkan dengan sholat Tahajud berjamaah hingga pukul 02.30.

Setelah sholat tahajud berjamaah para santri dan santriwati sahur bersama hingga menjelang sholat Subuh.setelah sholat subuh santri dan santriwati mendengarkan Kultum singkat dari Salah satu siswa kelas 7 yaitu Zanjabil Ali Rafi Yusuf bertema Ramadhan.setelah itu semua peserta termasuk Ustadz dan Ustadzah membaca Al Ma’surat pagi hingga matahari terbit.

Setelah Matahari terbit para santri melakukan olahraga pagi,sepak bola bagi Santri dan senam bagi Santriwati hingga pukul 06.00.Setelah kegiatan olahraga kegiatan dilanjutkan dengan Beres beres tempat tidur dan penutupan hingga pukul 07.00 dan para santri dan santriwati di jemput oleh orang tua mereka masing masing.

Sekian  sedikit penjelasan tentang kegiatan Pesantren Ramadhan kemarin,semoga kedepannya  SMPIT BAITUSSALAM 2 bisa lebih sukses dan menumbuhkan santri dan santriwati yang Sholeh dan Sholehah,Amiin.

 

Di ketik Oleh Fatih Jalu Satria,23 April 2022.(kelas 8 Putra)

Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Lain

Share
Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp
aplikasi scanner ujian

Aplikasi Scanner Ujian SMA

Pandemi telah mengubah banyak hal. Semua yang berbau konvensional harus dikonversikan menjadi digital agar semua kegiatan tetap bisa terlaksana. Berbagai layanan pemerintah yang semula menggunakan

Selengkapnya »