PENERJUNAN MAHASISWA PLP-KKN INTEGRATIF UIN SUNAN KALIJAGA DI TKIT BAITUSSALAM

Jum’at (02/09/2022), TKIT Baitussalam menyambut penerjunan mahasiswa PLP-KKN Integratif 2022 dari Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Adapun keempat mahasiswi tersebut adalah Dewi Oktaviani Mukti, Kenti Lusiana, Riskanur Rokhimah, Gevinda Awisya Putri. Acara penerjunan tersebut dilaksanakan secara luring di Kantor TKIT Baitussalam pada pukul 08.00 WIB. Sayangnya, acara ini tidak dapat dihadiri secara langsung oleh Kepala Sekolah karena sedang memiliki keperluan di luar sekolah. Oleh karena itu, kegiatan tersebut diwakili oleh Ibu Yeti Ristanti, S.Pd.AUD sebagai narahubung dari pihak sekolah dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), beliau adalah Bapak Dr. Ichsan M.Pd., Guru Pamong, dan 4 (empat) mahasiswa peserta PLP-KKN Integratif 2022. Mahasiswa PLP-KKN akan melaksanakan program PLP-KKN Integratif kurang lebih 3 bulan, terhitung mulai tanggal 02 September 2022 sampai 02 Desember 2022.

Acara penerjunan PLP-KKN Integratif di TKIT Baitussalam dipandu langsung oleh Dewi Oktaviani Mukti selaku Ketua Kelompok PLP-KKN, acara pertama yaitu pembukaan dengan bacaan Basmallah kemudian sambutan dari Bapak Dr. Ichsan, M. Pd., selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Berikutnya Ibu Yeti Ristanti, S.Pd.AUD selaku narahubung. Beliau menyampaikan beberapa hal yang berhubungan dengan sekolah, dari waktu pembelajaran, jumlah kelas, dan program sekolah.

Acara selanjutnya adalah pengarahan dan penerimaan mahasiswa PLP-KKN oleh Ibu Yeti Ristanti, S.Pd.AUD selaku perwakilan dari Kepala TKIT Baitussalam. Selepas itu, kami pun berjalan ke depan sambil melihat-lihat suasana kelas dan lingkungan sekitar sekolah untuk selanjutnya melakukan sesi foto bersama. Beliau mengucapkan selamat datang dan para mahasiswi dapat menjadikan TKIT Baitussalam sebagai rumah untuk belajar bersama. Semoga dengan kegiatan PLP-KKN ini dapat menambah pengetahuan serta pengalaman mahasiswa dalam mengajar. [Dewi Oktaviani Mukti dan Gevinda Awisya Putri]

Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Share
Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

Artikel Lain

Masuk TOP 1000 UTBK

Masuk TOP 1000 UTBK

Ada yang berbeda pada milad Pondok Pesantren Modern Baitussalam yang ke 36 kali ini. Unit SMA IT Baitussalam memberikan kado yang indah untuk pondok pesantren.

Selengkapnya »
50% Lulusan Tembus PTN

50% Lulusan Tembus PTN

Alhamdulillah, biidznillah tahun ini 50% Lulusan Tembus PTN dengan berbagai jalur yang ditempuh oleh mereka. PTN (Perguruan Tinggi Negeri) yang mereka pilih tersebar di berbagai daerah.

Selengkapnya »