Search
Close this search box.

Outbound Ceria Ustadz/ah SMP IT Baitussalam Prambanan – SMP Islam Terbaik di Yogyakarta

Prambanan (5/1) — Menuju SMP Islam Terbaik di Yogyakarta, ustadz-ustadzah SMP IT Baitussalam Prambanan mengikuti Outbound Ceria, Rabu, 4 Januari 2022 di Bumi Perkemahan Karangasri Outbound, Karanggeneng, Purwobinangun, Pakem, Sleman. Kegiatan lanjutan Upgriding atau pembekalan untuk guru dan karyawan dimulai pukul 08.00 WIB dengan menggandeng Tim Bening Training sebagai instruktur outbound.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan foto bersama, doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan sambutan dari Kepala SMP IT Baitussalam Prambanan.

“Alhamdulillah, terima kasih atas kerja keras ustadz-ustadzah selama semester satu dalam membersamai para santri. Outbound ini sebagai salah satu sarana meningkatkan kompetensi kita. Tingkatkan ukhuwah kita, dan kualitas kompetensi kita. Kedisiplinan, ketangkasan, dan kebersamaan kita akan diuji dalam outbound kali ini. Semoga Allah meridhai langkah kita mewujudkan lembaga pendidikan yang maju dan berkualitas,” sambut Ustazah Ririn Setyaningsih, S.Sos. dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan game komitmen bersama, game massal, emotion banding, dan senam. Setelah itu game pos outbound adalah Pos 1: Dancing ball dan saving ball, Pos 2: Train Ball, Pos 3: Blind Ball, Pos 4: Titian two line 1, Pos 5: Titian bamboo, Pos 6: Two line 2 dan ban bergantung dan flying bamboo, dan Pos bayangan. Pipa bocor sains.

Ustadz-ustadzah saling bekerja sama dalam menyelesaikan pos-pos yang disediakan. Tawa, canda, dan saling membantu satu sama lain.

“Terima kasih kepada Tim Bening yang telah memasilitasi kegiatan outbound di sini. Tempatnya sejuk dan banyak wahana permainan game-game edukasi. Kami saling bekerja sama, membantu, dan juga tertawa bersama. Semoga ukhuwah tetap terus terjalin di antara kami sekembalinya kami ke sekolah,” ungkap Ustadzah Ana Sari Putri, dalam sesi pemaknaan dan penutup.

“Sempat ragu saya ketika melewati jembatan di atas sungai, alhamdulillah sasya dapat menyelesaikannya. Ke depan, semoga sekolah dapat mengadakan acara-acara outbound lagi agar lebih bersemangat dalam membersamai para santri,” papar Ustadz Harjanta.

Sesi rangkaian Outbound berakhir pukul 14.00, dan ustadz-ustadzah kembali ke sekolah menuju SMP Islam Terbaik di Yogyakarta, SMP IT Baitussalam Prambanan dengan ukhuwah dan keceriaan. (Hsn)

Foto bersama
Sesi ramah-tamah
Kegiatan Outbound
Kegiatan Outbound
Kegiatan Outbound
Kegiatan Outbound
Facebook
Telegram
WhatsApp
Share

Artikel Lain