Search
Close this search box.

MPLS Seru Untuk Santri Baru

Prambanan (22/7)— Masa Pengenalan Siswa Baru atau MPLS di SMP IT Baitussalam diselenggarakan selama tiga hari sejak hari Senin 10 Juli 2023 hingga Rabu 12 Juli 2023. Pelaksanaan MPLS di SMP IT Baitussalam telah mengikuti arahan sesuai surat edaran dari Dinas Pendidikan. Salah satu arahan dalam surat edaran tersebut adalah tentang muatan materi MPLS. Materi-materi yang harus disampaikan kepada santri baru berupa Budaya Daerah Istimewa Yogyakarta, Wawasan Wiyata Mandala, Pencegahantindak kekerasan di kalangan remaja, Pendidikan karakter, pola perilaku hidup sehat remaja, isu perundungan, kekerasan seksual, dan intoleransi.

Selain materi tersebut, juga disampaikan materi yang sesuai dengan karakteristik atau unggulan sekolah. Materi-materi tersebut seperti Kurikulu, Sarpras, Tata tertib santri, Ekstrakurikuler, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan lain-lain. Materi yang cukup banyak disampaikan tidak membuat para santri bosan. Hal ini dikarenakan narasumber atau pemateri dapat mengelola forum dengan baik dengan  diberikannya ice breaking kepada santri. Selain  ice breaking, panitia juga menyediakan door prize  yang diberikan kepada santri yang aktif ketika MPLS.

Narasumber yang dihadirkan tidak hanya dari internal, tetapi panitia juga mengundang dan bekerja sama dengan pihak luar. Seperti saat materi perundungan, panitia MPLS mengundang narasumber dari Polsek Prambanan dan saat materi kesehatan remaja panitia mengundand narasumber dari Puskesmas Prambanan.

MPLS tahun ini juga melibatkan Organisasi Santri Baitussalam atau OSBA untuk membantu secara teknis pelaksanaan MPLS. Secara teknis acara MPLS tahun ini dapat berjalan dengan lancara dan sukses. (Rian)

Mau Lihat Foto lain?

 

KLIK

Facebook
Telegram
WhatsApp
Share

Artikel Lain