Search
Close this search box.

Doa Bersama Sukseskan ASPD – SMPIT Boarding Terbaik di Yogyakarta

Prambanan (14/5) — Santri kelas IX SMP IT Baitussalam Prambanan, salah satu SMPIT Boarding Terbaik di Yogyakarta, mengikuti doa bersama menjelang Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD), Rabu (14/05/2023) di GOR PPM Baitussalam. Kegiatan yang merupakan rangkaian program kerja Tim Sukses Kelas IX ini diikuti oleh seluruh orang tua dan wali dari kelas IX.

“Alhamdulillah, acara ini sebagai langkah menyukseskan ASPD mulai besok hari Senin sampai hari Jumat. Ikhtiar yang telah kami lakukan adalah melaksanakan les tambahan, yang Alhamdulillah terjadi peningkatan dari PPAD yang pertama sampai yang ketiga. Selain itu, kemarin anak-anak sudah melaksanakan program khataman. Sekali lagi, mohon doa dan dukungan untuk anak-anak kita agar senantiasa shalih-shalihah dan berprestasi,” papar Ustazah Ririn Setyaningsih, S.Sos. dalam sambutannya.

Setelah sambutan dari Kepala Sekolah acara dilanjutkan sambutan dari Pimpinan Pondok Pesantren Modern Baitussalam, K.H. Abdul Hakim Aka.

“Anak-anakku semua, kalian semua akan mengikuti ujian sebagai sarana mengevaluasi belajar kalian selama ini. Yag pertama perlu kalian ingat adalah bersungguh-sungguh. Kesungguhan (Mujahadah) membawa keberkahan. Janganlah Suudzon kepada Allah sehingga dimudahkan jalan menuju kesuksesan. Yang kedua, jagalah kesehatan kalian. Perhatikan makan, minum, dan istirahat tepenuhi. Selanjutnya, adalah Doa, muamalah kepada Allah. Sering-seringlah mendoakan orang tua. Jangan sampai juga kalian meninggalkan tilwah kepada Allah. Terakhir adalah tawakkal kepada Allah, sehingga ilmu yang kalian dapatkan mendapat keberkahan,” nasihat beliau dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan materi dan doa yang dibersamai oleh Ustadz Sigit Purnomo, S.Pd., M.Pd. Pada awal materi, beliau menjelaskan tentang pentingnya bersyukur kepada Allah. Salah satunya memastikan kembali untuk apa mengeyam pendidikan di sekolah, sebagai salah satu kunci sukses Indonesia 2045.

Bismillahirrahmaanirrahim, Semoga kita bisa mendapatkan sukses dan ridho Allah; anak-anak yang kita cintai, yang kita sayangi, yang kita gendong , yang kita suapi setiap pagi; Semoga berkah, sukses ASPD, sukses di dunia, sukses di akhirat. Semoga cita-cita diijabah Allah, anak-anak kita sukses-sukses semua, dapat bereuni lagi di Baitullah, di Jannah Allah,” menyemangati santri dan para orang tua wali.

Kemudian beliau menyampaikan pentingnya menata niat, aktivitas amal kebaikan, pentingnya tujuan hidup, dan motivasi untuk menuliskan target dan mimpi sebagai kekuatan mimpi dan harapan.

Acara dilanjutkan dengan doa bersama dan penayangan video profil SMP IT Baitussalam Prambanan.

“Alhamdulillah, saya lebih siap dan termotivasi untuk ASPD besok pagi. Semoga Allah mengabulkan harapan saya dan juga teman-teman semua,” papar Azka Anom Wicaksono, salah satu santri kelas IXB SMPIT Boarding Terbaik di Yogyakarta. (Hsn)

Acara doa bersama
Doa bersama
Doa bersama
Doa bersama
Doa bersama
Doa bersama
Doa bersama
Santri kelas IX

 

Facebook
Telegram
WhatsApp
Share

Artikel Lain