Class Meeting: Ajang Mempererat Sportivitas Santri

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Prambanan — Sejak Jum’at, 17 Juni 2022 SMP IT Baitussalam Prambanan mengadakan acara class meeting bersama para peserta didik kelas 7 dan 8. Acara class meeting digelar dengan dua formasi, ikhwan dan akhwat, dan diisi dengan berbagai lomba, baik lomba individu maupun kelompok. Lomba individu diantaranya ialah lomba desain poster digital dan lomba vokal solo. Lomba kelompok diantaranya tarik tambang, senam kreasi, dan nasyid acapela. Kelima lomba ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Juni dan Senin, 20 Juni 2022.

Diadakannya lomba desain poster digital ini termasuk salah satu penerapan dari visi SMP IT Baitussalam Prambanan, yakni Membentuk Santri Ideal Berwawasan Global. Dari lomba ini, sekolah berharap agar para peserta didik SMP IT Baitussalam Prambanan yang notabene ialah seorang santri di PPM Baitussalam, mampu beradaptasi dan memiliki kemampuan serta wawasan dalam dunia digital. Adapun lomba-lomba yang bersifat kelompok, sekolah berharap agar para santri memiliki sportivitas tinggi. Kecerdasan berpikir, kemandirian, dan tanggungjawab dapat diperoleh santri melalui ajang lomba ini.

Selesainya berbagai perlombaan, masih menyisakan satu agenda para santri. Selasa, 21 Juni 2022 seluruh santri kelas 7 dan 8 SMP IT Baitussalam Prambanan mengadakan marketing day. Acara ini berlangsung di GOR untuk ikhwan, dan akhwat berlangsung di halaman depan asrama Klurak. Pukul 08.00, lokasi telah penuh dengan stan-stan dan hingar bingar para santri mempromosikan jualannya. Terdapat beraneka ragam jajanan, mulai dari cireng yang dijual lima ratusan hingga burger dan sandwich seharga lima ribuan.

Kegiatan class meeting diakhiri dengan penutupan class meeting pada Rabu, 22 Juni 2022 di Lapangan Kali Londo. Dalam penutupan ini, diumumkan para juara dari lomba-lomba yang telah dilaksanakan. Akhir kata, diucapkan selamat untuk Ustaz Novianto Ari Prihatin, S.S, sebagai wali kelas 8B yang telah mendampingi santri sehingga berhasil menjadi juara umum ikhwan. Tak ketinggalan pula, diucapkan selamat untuk Ustazah Nunik Nopery, S.S, sebagai wali kelas 8D sebagai juara umum akhwat dalam acara class meeting tahun ini.

“Alhamdulillah perlombaan class meeting pada akhir semester ini memberi kesan yang sangat positif bagi saya. Kerjasama antar panitia yang begitu baik, semua cekatan dan sigap ketika ada masalah yang harus diselesaikan. Para peserta pun bisa mengikuti semua perlombaan dengan sportif dan menerima dengan lapang dada meskipun tidak menjadi juara. Walaupun masih ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki dan ditingkatkan lagi baik dari panitia ataupun peserta lomba. Semoga ke depan lomba class meeting berikutnya dengan lebih baik lagi, lebih meriah, lebih banyak jenis lomba agar banyak yang bisa ikut serta dan tidak bosan hanya menonton perlombaan teman-temannya. Semoga acara selanjutnya akan lebih baik lagi. Aamiin ya rabbal’alamiin,” papar Ustaz Abdurrahman Wahid Alimi, ketua panitia classmeeting. (DM)

Lomba Senam Kreasi
Penghargaan lomba-lomba
Penghargaan lomba-lomba
Penghargaan lomba-lomba
Penghargaan lomba-lomba
Penghargaan lomba-lomba
Penghargaan lomba-lomba

Galeri Foto Ikhwan –> KLIK<–