Siswa SDIT Baitussalam Wajib Mengisi Buku Ramadhan

Prambanan – Ramadhan tahun ini harus seru dan lebih bersemangat dalam mengamalkan kegiatan ibadah di bulan suci. Umat muslim di seluruh dunia berbondong-bondong mempersiapkan diri agar target ramadhan tahun ini bisa tercapai maksimal. Bahkan hampir semua sekolah yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Sleman juga menyiapkan ramadhan dengan baik.

Sesuai dengan arahan Pimpinan Pondok Baitussalam KH. Abdul Hakim, AKA saat Taujih Rutin Selasa Pagi meminta kepada semua unit mempersiapkan Hadirnya Bulan Ramdhan dengan cermat, dan terukur. Ramadhan tahun ini harus menjadi momentum perbaikan diri dalam lingkup keluarga maupun dalam lingkup sosial.

Ramadhan Seru Sejak Dahulu

PPM Baitussalam yang tergabung dalam beberapa unit diantaranya, KBIT, TKIT, PAUD, SDIT, SMPIT, SMAIT sejak dahulu sangat konsen terhadap pembentukan kualitas diri guru, karyawan serta anak didiknya. Tidak heran dari masing-masing unit saat akan menjelang ramadhan selalu di penuhi program-program ramadhan yang unggul dan seru.

SDIT Baitussalam yang merupakan salah satu sekolah terbaik di Yogyakarta setiap tahun selalu memberikan target kepada siswanya salah satunya mengisi buku kegiatan ramadhan 1443 H. Buku-buku ini berisikan motivasi puasa ramdhan beserta target amalan yaumiyah selama ramdhan, dari tadarus Qur’annya, akhlaknya, dan hafalannya. Setiap hari di bulan ramdhan harus berusaha memenuhi targat yang sudah di tentukan oleh masing-masing wali kelas.

Poin-poin penting yang harus di lengkapi di buku ramadhan 1443 H adalah:

  1. Catatan Akhlak Harian. Isinya adalah kolom belajar, membantu orangtua, menjauhi perkataan kotor dan menjauhi pertengkaran. Semuanya harus dilaksanakan dan diberikan tanda centang.
  2. Catatan Tarawih & Witir. Berisikan Tempat sholat tarawih, menuliskan intisari dari ceramah tarawih, menuliskan nama Penceramah, dan meminta ttd sang penceramah.
  3. Catatan Tadarus Al-Qur’an. Catatan ini lebih komplit yaitu harus mengisi tempat pelaksanaan tadarus Al-Qur’an, Menuliskan sampai surat dan ayat berapa, termasuk Wafa sampai jilid dan halaman berapa, serta menyebutkan pembimbing tadarus serta wafanya.
  4. Catatan Ibadah Puasa. Berisikan tentang pelaksanaan ibadah puasa, pelaksanaan ifthor atau berbuka, pengisi ifthor serta tema ifthor saat itu.
  5. Catatan Ibadah Sholat. Berisikan kewajiban Sholat Wajib 5 waktu dan sholat dhuha.

Berikut Desain buku ramadhan tahun ini:

Desain buku ramadhan terbaru tahun 2022 bisa di download di sini. Itulah Isi Buku Ramadhan SDIT Baitussalam Prambanan semoga bisa menjadi motivasi tambahan dalam mengamalkan kegiatan ibadah puasa Ramdhan tahun ini. (jan/red)

 

Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Share
Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

Artikel Lain

aplikasi scanner ujian

Aplikasi Scanner Ujian SMA

Pandemi telah mengubah banyak hal. Semua yang berbau konvensional harus dikonversikan menjadi digital agar semua kegiatan tetap bisa terlaksana. Berbagai layanan pemerintah yang semula menggunakan

Selengkapnya »