Search
Close this search box.

Baitussalam Cultural Colours Ramaikan PDD Sleman – SMP Islam Favorit di Jogja

Prambanan (8/7) SMP Islam Favorit di Jogja — SMP IT Baitussalam Prambanan terpilih mewakili Korwil Sleman Timur menjadi salah satu peserta Pameran Potensi Daerah Kabupaten Sleman di Lapangan Denggung, Sabtu (8/7/2023). Pameran yang berlangsung mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB ini dimeriahkan oleh stan-stan dari berbagai Dinas, Kapanewon, Sekolah, Pramuka, UMKM, dan se-Kabupaten Sleman.

“Mengusung tema “Baitussalam Cultural Colours (BCC),” kami menampilan potensi-potensi daerah Kabupaten Sleman. Semua proses, mulai dari pengolahan, penyajian, pengemasan, dan semua kebutuhan lain disiapkan oleh para santri dengan berkolaborasi dengan guru-guru kami,” papar Ustazah Ririn Setyaningsih, S.Sos. selaku Kepala SMP IT Baitussalam Prambanan.

Stan SMP IT Baitussalam Prambanan mendapat nomor 17 dengan menampilkan dan menjual berbagai produk-produk olahan dan karya para santri. Salak yang menjadi salah satu potensi lokal Kabupaten Sleman diolah menjadi asinan salak yang memiliki nilai jual lebih tinggi. Selain itu, ada Penthol Lele yang merupakan olahan budidaya lele di sekolah. Tidak lupa, produk “andalan” sekolah yakni Matchosalam (Tomat Cokelat Baitussalam) juga turut dipamerkan.

Sejak pagi stan Baitussalam Cultural Colours sudah diserbu para pengunjung. Azka Hanifah (9D), Efrha Zahra (9D), Yasmin Alrafati (9F), Marfa Talita (9F) yang terlibat aktif dalam proses ini, antusias dalam menjawab pertanyaan atau melayani pengunjung yang membeli produk.

Pameran Potensi Daerah yang diselenggarakan kali ini kreatif dan meriah, sebuah kehormatan bisa ikut berpartisipasi di acara ini. SMP IT Baitussalam menampilkan beberapa aneka karya siswa mulai dari makanan sampai aneka kerajinan, Alhamdulillah pengunjung ramai. Beberapa terjual laris manis. Terima kasih sudah memilih kami untuk ikut berpartisipasi di pameran ini, semoga semakin menjadi SMP Islam Favorit di Jogja” ungkap Azka Hanifah.”

Selain produk olahan, beberapa hasil karya yang ditampilkan antara lain batik kearifan lokal Sleman, batik shibori, batik jumputan, poster antibullying dengan media tampah, tempat pensil, dan sebagainya. (Hsn)

Keramaian pengunjung stan BCC- SMP Islam Favorit di Jogja
Keramaian pengunjung stan BCC- SMP Islam Favorit di Jogja
Foto Bersama
Penunjung sedang mampir di stan BCC
Penunjung sedang mampir di stan BCC
Santri melayani pengunjung pameran

Mau lihat foto lain? KLIK

Facebook
Telegram
WhatsApp
Share

Artikel Lain