PANGGILAN  ALLAH – Pondok Tahfidz Di Jogja – Pondok Baitussalam – Boarding School

PANGGILAN  ALLAH

Setiap seorang yang beriman maka wajib untuk menyegerakan panggilan allah. Kita disini adalah sebagai seorang pejuang. Kita menjadi pejuang dalam menuntut ilmu, dan bagaimanakah kita merespon panggilan dengan cepat. Allah berfirman  ‘’Hai orang-orang yang beriman, barangsiapa di antara kamu yang murtad dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintai-Nya, yang bersikap lemah lembut terhadap orang yang mukmin, yang bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad dijalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya), lagi Maha Mengetahui. 7. (Al-‘Anfāl):72

Dan setiap orang pasti punya identitas, kita dipanggil dengan identitas tersebut. Dan setiap ada yang memanggil pasti hati kita hidup, hati kita mendengar. Dan tanyakanlah pada diri kita, apa motivasi kita yang mendorong kita untuk bangkit.

Kala ada sebuah kisah tentang fulan yang saat itu baru saja menikah. Saat itu juga ada panggilan untuk berjihad. Seketika si fulan meninggalkan istrinya, padahal saat itu ia baru saja menikah. Akhirnya si fulan berjihad menyerukan panggilan allah sampai akhirnya ia gugur.

Karena dorongan yang sangat kuat orang bisa bangkit. Karena mencari ridho allah, ia percaya bahwa janji janji allah pasti menantinya.

Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan, sedang Allah belum mengetahui (dalam kenyataan) orang-orang yang berjihad di antara kamu dan tidak mengambil menjadi teman yang setia selain Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. 10. (At-Tawbah):19. Dan percaya bahwa teman terbaik adalah allah dan rasulnya.

Semoga allah selalu mengingatkan kita kepada jalan yang benar, dan semoga allah bisa menggerakkan hati kita sehingga kita bisa tanggap dalam menyerukan panggilan allah, amin amin ya robbal alamin.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *